Antisipasi Lonjakan Penumpang Di Pelabuhan TAA, Iwan Gunawan Lakukan Ini

WAWBERITA, Palembang – Jelang Pergantian tahun baru 2023 dan liburan Pelabuhan Tanjung Api-Api Terus menunjukkan peningkatan aktivitas penyebrangan.

Kondisi pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA) saat ini dikonfirmasi oleh Kepala UPTD Pelabuhan Tanjung Api-Api Dishub Provinsi Sumatera Selatan Iwan Gunawan mengatakan memang menghadapi kondisi cuaca ekstrem seperti ini di pelabuhan TAA saat ini masih berjalan dengan normal.

” Alhamdulillah, belum ada kejadian berarti dan kondisi masih normal semoga tidak ada hal berarti. ” katanya ketika ditanya awak media, Sabtu (31/12/2022)

Masih dikatakan Iwan Gunawan mengantisipasi melonjak nya aktivitas penyebrangan pihak nya telah menyiapkan Kapal tambahan atau Ekstra Trip.

” tentu kami menyediakan 15 kapal yang jalan 9-10 kapal sisanya akan stay dan akan menambah ekstra trip apa bila melonjaknya penumpang,” ucapnya

Lebih lanjut ditanyai penumpang dan kendaraan yang beroperasi itu sendiri seperti apa, dirinya menambahkan sebelum Nataru kondisi pelabuhan sepi.

” Jelang nataru ini sesuai edaran Kapolri, kemnhub dan intruksi Bapak Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kita harus menyiapkan posko mulai dari tanggal 19 Desember 2022 sampai 4 Januari 2023,” lanjutnya

Iwan Gunawan juga menjelaskan di Dalam Posko Nataru Pelabuhan Tanjung Api-Api itu sendiri ada beberapa unsur

” Ya tentunya juga unsur nya mulai dari Kodim, Koramil, Polres, Polsek, Dirpolair, KSOP, BPBD, KKP,

Dan Dishub jadi kita standby disana,” Jelasnya (Nto)

banner pemprov

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles