Sosialisasi Antisipasi Tawuran dan Balap Liar, Ini Kata Camat Ilir Timur Dua Septa Marus Eka.

WAWBERITA, Palembang- Tatap muka Kapolrestabes Palembang dengan Forum Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM), tokoh Agama dan tokoh Masyarakat di Kelurahan Satu Ilir. Rabu (28/12/2022)

Dalam kegiatan tersebut, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib SIK MH memberikan arahan tentang aksi maraknya aksi tawuran antar pelajar dan balapan liar.

Lebih lanjut Mokhamad Ngajib menerangkan, penyebab tawaran ini ada beberapa faktor. Yang pertama eufhoria anak-anak karena sudah 2 tahun ini pandemi covid-19, sehingga ketika sudah aktif lagi sekolah mereka ingin memperlihatkan jati dirinya.

“Ini yang perlu diantisipasi kita rangkul mereka supaya bisa mencari jati diri untuk hal-hal yang positif,” ucapnya.

Kemudia faktor yang kedua, lanjut dia, ada pengaruh dari luar baik seniornya atau dari luar yang mengajak mereka membuat suasana tidak kondusif di tengah masyarakat.

“Yang terlibat tawuran jelas ada tindakan tegas untuk diproses hukum. Hukuman siswa untuk pelanggaran hukum kita lakukan tindak hukum sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Mokhamad Ngajib berharap kedepan tidak ada anak sekolah yang melanggar hukum dan tidak ada anak sekolah yang melakukan tawuran dan balap liar,”ucapnya.

Sementara, Camat Ilir Timur Dua Septa Marus Eka Putra,SH.,MH menghimbau kepada masyarakat Ilir Timur Dua untuk menjaga kekondusifan.

” Sesuai arahan Kapolrestabes palembang bapak ngajib agar masyarakat khususnya anak sekolah untuk tidak melanggar hukum (tawuran) dan juga balapan liar,” Pungkasnya (Nto)

banner pemprov

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles