Mawardi Yahya Buka Nasional Youth 20 Pre Summit I 2022

Wakil Gubernur Sumsel membuka Nasional Youth 20 Pre Summit I 2022. (Humas Prov Sumsel)

WAWBERITA – Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membuka Kegiatan Youth 20 Pre Summit I 2022 Local Chapter South Sumatera di di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Sabtu 19 Maret 2022.

Menurut Mawardi Yahya, kegiatan yang diselenggarakan oleh International Youth Diplomacy (IYD) Local Chapter South Sumatera, memberi peluang pemuda di Sumsel memajukan dirinya baik secara lokal maupun global.

“Semoga dengan adanya acara memberikan peluang bagi pemuda di Sumsel bisa menyalurkan fikiran, talenta, untuk dikembangkan nantinya demi memajukan kepemimpinan pemuda di indonesia dikancah nasional maupun internasional,” kata Mawardi Yahya.

Dia juga mengungkapkan bangga bahwa kegiatan Youth 20 Pre Summit yang pertama ini bisa dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat berterima kasih dan bangga karena pertemuan ini dapat berlangsung di Palembang,” ungkapnya.

Mawardi meyakini kegiatan ini berdampak baik bagi negara khususnya untuk sumsel. Karen pesertanya anak muda yang membahas isu menarik.

“Organisasi yang diisi para anak muda intelektual dan Insya Allah berwawasan luas akan memberikan perubahan baik bagi bangsa ini, semoga pertemuan diskusi berjalan dengan lancar sesuai apa yang diinginkan,” harap Mawardi Yahya.

Sementara itu, CO-Chair Of Y20 Indonesia 2022, Michael Victor Sianipar dalam mengatakan Sumsel akan memperoleh banyak keuntungan sebagai tuan rumah Pra KTT Y20 seperti menunjukkan kota di peta global, meningkatkan prestise daerah, meningkatkan eksposur dan kapasitas pemuda lokal, menunjukkan budaya dan keindahakan daerah ke dunia serta akan menjadi sorotan pemberitaan nasional.

“Acara ini cukup langkah dimana penyelenggaraannya diadakan 20 tahun sekali dan Sumsel menjadi Provinsi istimewa yang dapat menjadi tuan rumah tentu banyak keuntungan karena akan banyak dilirik oleh pemuda dari berbagai negara melalui budaya dan keindahan kearifan lokalnya,” kata Michael Victor Sianipar.

Dia juga menjelaskan Youth 2022 berjumlah 100 orang dari Negara sahabat dan Provinsi dari pulau Jawa dan Bali.

“Seratus orang yang ikut disini nantinya akan berdiskusi dan membahas tentang isu ketenagakerjaan pemuda,” jelasnya.

Michael Victor Sianipar menuturkan dampak pandemi COVID-19 telah menghancurkan pekerja muda di seluruh negara G20.

“Saya mengajak para delegasi Y20 untuk berpikir tentang perubahan nyata. Saya juga berharap dapat bekerja sama untuk memastikan bahwa apa yang didiskusikan dan diputuskan pada KTT tahun ini akan memberikan dampak yang signifikan,” tuturmya. (ram)