Pemkot Palembang Gelar Rakernas Persiapan JKPI di Palembang

WAW, Palembang – Selaku kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke IX, kota Palembang terus melakukan persiapan secara matang guna kesuksesan acara tersebut.

Terlebih, kegiatan JKPI yang akan diisi dengan berbagai rangakaian acara itu juga akan dihadiri oleh 73 Kepala Daerah yang ada di Indonesia.

“Acara yang cukup besar yang harus kita meriahkan ini nanti betul-betul harus kita tepatkan dengan kondisi, utamanya dengan Virus Corona maupun virus Omicron,” kata Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Selasa 8 Febuari 2022.

Diketahui bahwa, kegiatan Rakernas JKPI ke IX rencana akan digelar pada akhir tahun 2022 tersebut rencana akan bertepat di beberapa titik, seperti di Hotel Aryaduta, Museum SMB II, Benteng Kuto Besak (BKB) dan beberapa titik lainnya.

“InsyaAllah hari Kamis besok kita akan menetapkan waktunya. Kita belajar dari tahun 2000 dan tahun 2021,” ujar Harnojoyo.

Walikota Palembang dua periode itu juga menjelaskan, bahwa Dinas Kebudayaan kota Palembang juga telah menyampaikan kesiapan secara teknis secara matang.

“Karena lokasinya memang banyak, ada tempat gala dinnar, senam, ataupun penanaman pohon. Kemudian untuk melayani teman-teman Kepala Daerah yang akan hadir juga mereka harus benar-benar kita hormati. Sehingga mereka dapat berkesan hadir di Palembang,” jelasnya.

Harnojoyo juga berharap, bahwa setiap program unggulan, yakni Safari Subuh dan Gotong Royong juga harus dimasukan di dalam rangkaian kegiatan acara Rakernas JKPI ke IX.

“Mudah-mudahan acara ini bisa direfleksi oleh setiap daerah, apalagi gotong royong yang memang harus kita lestarikan, dan semoga juga ini dapat betul-betul berkesan bagi mereka,” tungkasnya.(*)

banner pemprov

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles