Gercep ! Dokter Fitri Askolani Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

WAW, Banyuasin – Dunia digital membuat laporan dan kecepatan kabar baik maupun buruk langsung sampai ke seseorang.

Mendapati kabar ada warganya yang butuh bantuan, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Fitri Askolani, langsung tancap gas.

“Kemarin pagi saya dikabari tentang ananda Qatrunada Ramadhania yang mengidap atresia bilier (penyumbatan saluran empedu yang menghubungi hati, menyebabkan cairan empedu menumpuk sehingga perut ananda membesar) dan alhamdulillah siangnya saya langsung berkesempatan menjenguk ananda,” kata Fitri, Senin (04/10/2021).

Diketahui bayi perempuan, usia 5 Bulan tersebut merupakan warga Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin saat ini dirawat di RSMH Palembang, Jum’at (01/10/2021).

Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Rini Pratiwi, Fitri memberikan bantuan berupa uang dan perlengkapan bayi.

Qatrunada belum bisa dioperasi dikarenakan hasil laboratorium belum menunjukkan kesiapan dari konsidi bayi dan memerlukan observasi lebih jauh. Jika sudah menunjukkan kesiapan dari bayi baru akan dilaksanakan tindakan operasi.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin siap untuk memfasilitasi dan mensupport Qatrunada melalui penyakitnya ini,” kata Fitri yang berdialog langsung dengan ibunda Qatrunada di Rumah Sakit Muhammad Hoesin.

Istri dari Bupati Banyuasin ini menambahkan bahwa ini merupakan support moral dari Pemkab Banyuasin. “Saya mewakili Bupati Banyuasin, H. Askolani, datang langsung hari ini untuk melihat keadaan dari ananda Qatrunada,” jelasnya.

“Setelah dilihat keadaan ananda Qatrunada ini belum siap untuk di operasi karena albumin masih tinggi, trombosit masih rendah. Untuk sementara waktu, keadaan ananda masih di observasi agar nanti siap untuk dioperasi,” tambah Fitri.

Dia juga mengajak bersama mendoakan agar keadaan Qatrunada cepat stabil dan segera dilakukan tindakan operasi. Semoga ananda Qatrunada cepat sehat dan bisa bermain seperti anak-anak lainnya. (Nto)