Herman Deru Pesan ke Pengurus INTI 2022-2024 Agar Lebih Aktif Jaga Zero Konflik di Sums

WAWBERITA РGubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Pelantikan  Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Sumsel masa bhakti 2022-2024 di Griya Agung, Sabtu (12/8) malam.

Kepada Ketua INTI Sumsel serta segenap pengurus yang baru dilantik, Gubernur Herman Deru mengingatkan bahwa mereka punya tugas yang tidak ringan. Selain harus berperan mendukung Sumsel Zero konflik, para pengurus INTI juga dimintanya untuk memperkuat komunikasi dengan organisasi masyarakat (Ormas) lainnya yang ada di Sumsel seperti misalnya Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB).

” Setelah Ketua dan pengurus ini dilantik mereka punya tugas berat. Mungkin ada komunikasi yang selama ini sempit dan tersumbat harus dibuka lebar-lebar,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga berharap dengan terbentuknya INTI di Sumsel akan semakin dapat menjembatani hubungan baik antara pengusaha dengan pemerintah, pengusaha dengan pengusaha maupun budayawan serta para pelaku ekonomi.

” Ini tentu menjadi kabar baik bagi kita semua. Dan ini adalah sebuah perkumpulan bukan hanya etnisnya yang berbeda, bukan hanya karena agamany berbeda tapi ada yang mengikat yakni tujuan kebersamaan kita semua dan ini harus terus dipupuk,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum INTI Pusat Teddy Sugianto menyampaikan ucaoan terimakasihnya kepada Gubernur Herman Deru yang begitu mendukung terselenggaranya pelelantikan.

Menurutnya dukungan ini merupakan pondasi yang kokoh bagi INTI untuk dapat bersinergi bersama kedepan untuk mendukung kemajuan Sumsel.

Mewakili pengurus INTI.di pusat Ia mengharapkan kehadiran INTI di Sumsel dapat membawa banyak.kemajuan serta dapat membantu progeam pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Selain itu juga untuk ikut mempererat persatuan.dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Iapun mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik pada masa transisi 2022-2024. Dimana sesuai AD dan ART INTI setelah masa transisi nanti akan diadakan Musda untuk selanjutnya penentuan penggurus baru dengan masa periode 4 tahun sekali.

Masih dalam sambutannya Teddy juga mengatakan bahwa INTI di Sumsel dapat berperan aktif dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Untuk itu Teddy mengatakan pihaknya akan beruoaya mendatangkan investor ke Indonesia serta memberikan program kuliah gratus ke Tiongkok di Sumsel.

” Ini akan menjadi kontribusi nyata INTI dalam rangka ikut memajukan provinsi sumsel. Kepada Pengurus yang dilantik Saya ucapkan selamat bekerja dan melayani untuk bangsa Indonesia kita tercinta,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut. Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA.Anita Noeringhati, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. Muchendi Mahzarekki, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono, Wakil Ketua Umum INTI Pusat Bidang Organisasi Leon Hanafi, Wakil Ketua Umum INTI Pusat Bidang Bisnis Tomy Wistan, Sekjen perhimpunan INTI Chandra Yap, Ketua Perempuan INTI Melta Agustina dan Ketua INTI Sumsel Alvin Kennedy.