Rapat Komisi III dengan BNNP, Siti Nurizka Pertanyakan Upaya Penanganan Narkoba di Sumsel

Anggota DPR RI dari Komisi III, Siti Nurizka Puteri Jaya S.H., M.H.

WAWBERITA – Komisi III DPR RI melakukan pembahasan tentang Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kawasan Sumatera Selatan dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel.

Tim Komisi III DPR RI Dipimpin Wakil Ketua Dr. H. Habiburokhman, S.H., M.H beserta rombongan salah satunya putri daerah asli Sumatera Selatan Siti Nurizka Puteri Jaya, SH.,MH disambut langsung Kepala BNNP Sumsel Brigjen. Pol. Djoko Prihadi, S.H., M.H.

Diskusi dilakukan dalam pada masa reses Masa Persidangan V Tahun Sidang 2022-2023 dan dihadiri oleh para pejabat eselon 3 di lingkungan BNNP Sumsel. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala BNNP Sumsel, Brigjen. Pol. Djoko Prihadi, S.H.,M.H di Mapolda Sumsel Kamis 10 Agustus 2023.

Anggota Komisi III Asal Sumsel Siti Nurizka Puteri Jaya, mendorong Badan Narkotika Nasional (BNNP) untuk semakin memperbanyak tempat rehabilitasi narkoba.

Berdasarkan pengamatannya mayoritas dalam kasus-kasus penangkapan selama ini merupakan penangkapan berulang dengan tersangka yang sama dan rentang tahun penangkapan yang tergolong dekat dari tahun penangkapan sebelumnya.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini menegaskan kembali pentingnya BNN untuk semakin menambah jumlah tempat rehabilitasi.

Mengingat, ungkap Siti Nurizka saat-saat ini kasus narkoba sudah dalam posisi yang tidak biasa saja dimana jumlah orang yang terpapar sudah demikian besar tapi tidak diimbangi dengan jumlah  tempat rehabilitasi yang tidak memadai.

“Sehingga terus berulang dan berulang. Kalau saya ikuti, perkara-perkara penangkapan-penangkapan narkoba itu kebanyakan pengguna berulang pak.” ungkapnya.

“Sudah berapa tahun yang lalu ditangkap kemudian masuk lagi. Itu karena memang rehabilitasinya gak jalan,” sambungnya.

“Maka, aspek rehabilitasi dan soal treatment harus benar-benar dimaksimalkan kedepannya,” pungkas Legislator daerah pemilihan Sumsel 1 tersebut.(*)