Resmi ! DPC Demokrat Banyuasin Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Ini Syarat nya

WAWBERITA, BANYUASIN- Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuasin, Darul Qutni. SE, Memberikan pesan kepada bakal calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Tahun 2024 mendatang.

Harapannya Bacaleg harus lebih tampil beda dan berdiri sendiri(Berdikari).

Darul Qutni mengatakan, Syarat umum untuk mendaftar Bacaleg dari partai Demokrat, Minimal umur 17 Tahun, Warga negara Indonesia, Memilki KTA Partai Demokrat, Tanpa mahar.

Darul Qutni, Mengajak kader dan simpatisan untuk bergabung bersama, Mencalonkan diri menjadi Bacaleg legislatif dari, DPR-RI, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten.

Pada kesempatan itu Ketika ditanya Ketua DPC Demokrat Banyuasin akan mencalonkan diri, Beliau akan mengambil caleg dari DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Pemenangan Bapilu partai Demokrat, Prayoga Pangestu mengatakan.

“Caleg Partai juga mewajibkan 30 Persen keterwakilan perempuan, Partai Demokrat bukan hanya sekedar pelengkap saja. Akan tetapi menjadi sosok kaum hawa menjadi penentu utama dalam Pileg nanti,” ujar Prayoga Pangestu saat diskusi bersama di DPC Partai Demokrat di Jalan Lingkar Sekojo Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Jalan Palembang – Betung, Kelurahan Kayuara Kuning, pada Rabu(12/10/2022)

Partai Demokrat mengusung tema, “Partai Demokrat Bersama Rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan”.

“Partai Demokrat sendiri beberapa kali mengikuti Pileg, Oleh karena itu kami memberi motivasi dan dorongan kepada semua caleg laki-laki, perempuan, Partai Demokrat untuk ikut andil dalam pembangunan Banyuasin,”ungkap Darul Qutni yang juga Anggota DPRD Banyuasin

Ketika ditanya keterwakilan perwakilan perempuan Darul Qutni mejelaskan,

“Caleg Perempuan Demokrat, bukan hanya sekedar formalitas, kami berharap kepada caleg ini, secara visioner bertarung dan menang, sehingga perempuan dapat mengiring pembangunan menuju Banyuasin Sejahtera,”ujar Legislatif Banyuasin 2 periode

Menurut dia, kami pengurus DPC Demokrat Banyuasin, mendorong penuh kepada seluruh caleg, baik laki – laki dan terutama caleg perempuan, untuk bertarung secara profesional dalam Pileg nanti.

“Kami sepakat dalam Pileg nanti, kader Demokrat, bersaing dengan profesional dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain. Sebagai Partai besar, menjunjung tinggi sistem demokrasi,” ujar dia.

Bahkan, Partai Demokrat selain mendorong kepada caleg perempuan menjadi visioner, Juga membuka seluas luasnya kepada politisi muda untuk ikut andil dalam pembangunan Banyuasin.

“Partai Demokrat, membuka ruang seluas – luasnya nya untuk para milenial untuk terjun ke dunia politik terbukti, Pileg tahun ini, Banyaknya caleg milenial terjun bertarung dengan perahu partai demokrat,” kata dia.

“Ini adalah kesempatan bagi kaum hawa untuk mendorong caleg perempuan duduk di kursi legislatif sehingga aspirasi mereka dapat diakomodir,” ucapnya

Pada pembukaan launching hari pertama Partai Demokrat menerima pendaftaran dari Bacaleg, Mahani Sitompul dari dapil Talang Kelapa, Sarjani dari dapil 1, Iskandar Zulkarnain dapil 6.

Tujuan launching ” Menjaring putra Putri Di Kabupaten Banyuasin bergabung di Partai Demokrat untuk memperjuangkan Perbaikan dan perubahan semua tingkatan dari caleg Ri ,DPD, Provinsi Hingga Kabupaten,”ujar Darul Qutni

Sekedar informasi, Pendaftaran melalui di buka Rabu 12 Oktober sampai ahir Desember Tahun 2024, Pendaftaran dibuka setiap hari kerja Senin- Jum’at.(*)

banner pemprov

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles