Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Layanan Managed SD-WAN, Solusi Hybrid Working

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui Indosat Ooredoo Business, menawarkan solusi teknologi bagi perusahaan yang menerapkan konsep hybrid working melalui layanan Managed SD-WAN yang didukung oleh Cisco.
—-

WAW –  Menurut Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, di masa pandemi Covid-19, banyak perusahaan yang menerapkan konsep hybrid working, yaitu campuran bekerja dari rumah (WFH) dan di kantor.

Namun, penerapan hybrid working membutuhkan solusi teknologi dan keamanan yang handal agar produktivitas karyawan tetap terjaga.

“Dunia bisnis hybrid dan hybrid-connected saat ini bergantung pada konektivitas lebih dari sebelumnya. Kondisi ini menghadirkan tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis,” kata Bayu saat konferensi pers, Rabu (2 Januari 2022).

Menanggapi kebutuhan tersebut, Indosat Ooredoo Hutchison bekerjasama dengan Cisco meluncurkan solusi teknologi berupa Managed SD-WAN. Sebuah teknologi yang dapat memantau dan mengatur lalu lintas data, serta kinerja aplikasi berbasis cloud.

“Dengan menggunakan solusi Managed SD-WAN, kami berkomitmen untuk menyediakan arsitektur konektivitas cloud-first bagi pelanggan bisnis untuk meningkatkan pengalaman mereka,” kata Bayu.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Presiden Penyedia Layanan APJ Cisco, Sanjay Kaul. Layanan Managed SD-WAN yang merupakan kolaborasi antara Indosat dan Cisco dapat membantu para pebisnis untuk tetap produktif saat menerapkan hybrid working.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menghadirkan sesuatu yang sangat berbeda, unik dan fleksibel seperti SD-WAN dalam membantu bisnis memastikan efisiensi operasional,” kata Sanjay Kaul.

Layanan Managed SD-WAN dari Indosat Ooredoo Hutchison memiliki beberapa keunggulan. Dijelaskan SVP-Head of Marketing and Channel Management Indosat Ooredoo Hutchison, Linggajaya Budiman, layanan Indosat ini menggunakan bandwidth yang efisien.

Dengan begitu biaya operasional perusahaan yang menerapkan konsep hybrid working tidak membengkak. Apalagi harga solusi ini cukup kompetitif.

“SD-WAN Terkelola kami menggunakan bandwidth yang efisien, sehingga mengurangi biaya operasional. Solusi SD-WAN hadir dengan harga yang kompetitif karena Indosat Ooredoo Hutchison menjadi mitra strategis Cisco,” tuturnya.

banner pemprov

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles