Septa Marus : Destinasi Wisata Baru Dapur Cinta Musi 4 Dari Hanya Juara Harapan 3 Menjadi Primadona

Walikota Palembang Harnojoyo Menandatangani Prasasti Dapur Cinta Musi 4 di Dampingi oleh Sekcam Seberang Ulu Dua Septa Marus sekaligus Inisiator. Foto : Noto
Walikota Palembang Harnojoyo Menandatangani Prasasti Dapur Cinta Musi 4 di Dampingi oleh Sekcam Seberang Ulu Dua Septa Marus sekaligus Inisiator. Foto : Noto

WAW, Palembang –¬†Siapa sangka Dapur Cinta Musi 4 Ini adalah jebolan lomba kampung kratif tahun 2020 Tingkat Kota Palembang.

Lomba kampung kratif kota Palembang sejatinya untuk menambah destinasi wisata yang ada di Kota Palembang.

Salah satunya adalah Dapur Cinta Musi 4, ya siapa yang tak tahu bagi pecinta kuliner atau pecinta wisata di Palembang, Dapur Cinta Musi 4 adalah pemenang Juara Harapan III tingkat kota Palembang tahun 2020.

Dibalik kemenangan tahun 2020 itu, ada Inisiator yang tangguh dan mandiri ia adalah Septa Marus Eka Putra., SH., MH Sekretaris Camat Seberang Ulu Dua.

Ketika dijumpai awak media disela-sela kesibukannya Septa sapaan akrabnya mengatakan ” Setiap usaha yang dirintis atau perbuatan yang benar-benar untuk keberlangsungan hajad orang banyak pasti lah banyak cobaan dan rintangan, jangn lupa niat awal itu adalah kebaikan ” katanya

Dapur cinta terbentuk dikarena Dapur Cinta yang terletak di Jalan KH Azhari Lorong Waspada Nomor 227 Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU II. Kafe yang menghadap langsung ke arah sungai yang membelah Palembang Ulu dan Ilir tersebut kian diminati masyarakat yang ingin mencicipi masakan Palembang Tempo dulu dengan suasana berbeda.

“Ada sekitar 20 macam jenis kue yang disajikan antara lain, seperti Kue Lumpang, Pare, Klepon, Putu Mayang, Gulo Palu, Gunjing, Jando Berais, Lapis, Gandus, Kumbi Kacang, Putri Mandi, Glenak, Nago Sari, Putu Embun, Mentu, Bluder, Pepes Ketan, Talang Ubi, Lumpur, Ongol-Ongol, Wajik, Srikayo, dan Dadar Jiwo,” ujarnya inisiator DCM4, Rabu (26/1/2022)

Tak disangka ternyata dari juara harapan III menjadi primadona di kota Palembang.

Kemudian Septa mengatakan untuk jam oprasional Dapur Cinta dibuka sejak pukul 08.00 – 22.00 WIB.

“Untuk harga makanan yang kita tawarkan juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp2000 hingga Rp5000. Kami juga menyediakan empat unit perahu yang bisa digunakan pengunjung untuk berwisata air yang dimulai dari Dermaga Cinta,” tutupnya. (Nto)