Sriwijaya FC Gagal ke Semifinal Liga 2! Berikut Rangkuman dan Hasil Pertandingan SFC VS RANS Cilegon FC

Sriwijaya FC (SFC) gagal melaju ke babak semifinal usai bermain imbang lawan RANS Cilegon FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (22/12/2021).
—–

WAW – Dengan hasil tersebut, RANS Cilegon FC langsung menempati puncak klasemen Grup X dengan perolehan 7 poin, diikuti Persis Solo di posisi kedua dengan 6 poin setelah pada hari yang sama menekuk Persiba Balikpapan 2-0.

Diketahui, klub Laskar Wong Kito harus mengamankan 3 poin jika ingin lanjut ke semifinal, namun dengan hasil imbang itu, SFC hanya mendapat satu poin.

Tambahan satu poin tak cukup bagi Sriwijaya FC untuk lolos ke semifinal karena mereka hanya menempati peringkat ketiga Grup X.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sriwijaya FC (@sriwijayafc.id)


Berikut rangkuman laga Sriwijaya FC VS RANS Cilegon FC :

Babak pertama, SFC menciptakan peluang di menit ke-11, lewat Dedi Hartono meski gagal dieksekusi jadi gol.

Kemudian, menit ke-29, Dedi Hartono kembali melakukan upaya penyerangan dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih menyamping sisi kiri gawang dan gagal berbuah gol.

SFC mendominasi permainan, lalu di menit ke-45, RANS lewat tendangan dari Chandra Waskito hampir membobol gawang SFC, namun bola masih berada tipis di atas gawang SFC sehingga kedudukan kedua tim masih imbang 0-0 di akhir babak pertama.

Laga semakin seru di babak kedua, tim SFC kian tampil lebih garang.

Serangan demi serangan terus dilakukan, namun masih bisa dimentahkan pertahanan RANS sehingga belum tercipta gol hingga menit ke-60.

Pada menit ke-69, Imam Bagus hampir saja membobol gawang RANS, tendangannya gagal dihalau kiper Kartika Ajie, namun masih bisa diselamatkan pemain lainnya.

Hingga kesempatan terakhir yang dimiliki SFC melalui Hardiawan gagal membobol gawang RANS, bola masih bisa diamankan Kartika Ajie.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan masih tak berubah sehingga pertandingan ditutup dengan skor imbang 0-0. Dengan hasil ini,  SFC gagal melaju ke semifinal.

Penulis : Onky Brades Yahya

banner pemprov

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles