Berita  

Ribuan Alumni dan Kader HMI Nonton Bareng Film Lafran di Palembang Dengan Penuh Antusias

WAWBERITA, PALEMBANG – Ribuan alumni dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memadati Bioskop XXI PS Mall Palembang pada Sabtu (16/6/2024).

Dalam acara nonton bareng (nobar) film Lafran. Antusiasme luar biasa terlihat dari 10 studio yang digunakan dan dibagi menjadi 2 sesi untuk menampung para penonton.

Nobar Film Lafran ini dihadiri langsung oleh Koordinator Presidium MN KAHMI Doli Kurnia Tanjung, Ketua KAHMI Sumsel Joncik Muhammad, PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, serta para alumni, kader, dan masyarakat yang ingin mengenal Lafran lebih dalam.

Tak hanya dihadiri alumni dan kader HMI, puluhan anak SMA yang penasaran dengan sosok Lafran Pane, pendiri HMI, juga turut meramaikan acara nobar ini.
Palembang menjadi kota ke-17 dalam rangkaian nobar film Lafran, dengan total penonton mencapai 20 ribu orang. Diharapkan jutaan kader dan alumni HMI akan memadati bioskop untuk menonton film ini.

Dengan menargetkan 1,5 Juta Penonton
Senada dengan Koordinator Presidium MN KAHMI Doli Kurnia Tanjung, nobar ini diharapkan dapat memotivasi seluruh kader dan alumni HMI untuk menonton film Lafran, dengan target 1,5 juta penonton.

“Hari ini, saya datang ke Palembang yang merupakan kota ke-16 setelah berkeliling Indonesia dalam rangka nobar film Lafran. Film ini diangkat dari kisah Lafran Pane, pendiri HMI. Ini merupakan film produksi pertama keluarga besar HMI dan KAHMI,” ujar Dolly Kurnia.

Menurut Doli, cerita yang diangkat dalam film ini sangatlah penting, bukan hanya untuk HMI dan KAHMI, tetapi juga bagi anak-anak muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

“Kami melihat film ini sarat dengan nilai-nilai tersebut. Oleh karena itu, saya berusaha untuk hadir di setiap kota, dengan target 35 kota. Namun, sebelum mencapai 35 kota pada 20 Juni, Insya Allah film ini sudah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia. Jadi, ini semacam pemanasan untuk menyemarakkan penayangan film Lafran pada 20 Juni,” pungkasnya.