Seleb  

Isyana Sarasvati Ungkapkan Idap Penyakit Autoimun SLE atau Lupus

Isyana Sarasvati ungkap tengah mengidap penyakit autoimun SLE atau Lupus. (Instagram @isyanasarasvati)

WAWBERITA – Penyanyi dan musisi terkenal, Isyana Sarasvati, baru-baru ini mengungkapkan kondisi kesehatannya yang sedang mengidap penyakit autoimun SLE atau Systemic Lupus Erythematosus, yang lebih dikenal sebagai lupus.

Dalam unggahan di Instagram, Isyana membagikan foto dirinya terbaring di rumah sakit mengidap penyakit SLE atau Lupus dengan tangan diinfus.

“Story time!! Mungkin banyak yang bertanya-tanya aku kenapa, kayak bolak-balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya akhir tahun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE,” dilansir Jumat 21 April 2023.

Lupus merupakan penyakit autoimun yang mempengaruhi berbagai organ dalam tubuh, seperti kulit, sendi, ginjal, otak, sel darah, jantung, dan paru-paru.

Gejalanya bervariasi dan bisa sangat mempengaruhi kualitas hidup seseorang, mulai dari kelelahan kronis, nyeri sendi, demam, hingga masalah kesehatan yang lebih serius.

Meskipun belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan lupus, penanganan yang tepat dan teratur dapat membantu mengelola gejala dan mencegah kemungkinan serangan lupus yang lebih parah di masa depan.

Isyana Sarasvati menyatakan bahwa kondisinya semakin membaik berkat penanganan yang baik di rumah sakit.

“Nah sekarang lagi flare. Begitu. Hehe. Sudah ditangani dengan sangat baik di sini, feeling so so much better now. Semangat!” ungkap pelantun hits Tetap Dalam Jiwa tersebut.

Ia juga memberikan peringatan kepada semua orang untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh, terutama dalam hal mengatur waktu istirahat dan jangan memforsir diri saat merasa lelah.

“Tapi satu sih dari aku, sehat itu mahal, guys. Please sayang sayang badan kalian. Kalau memang sudah kecapekan, jangan diforsir, istirahat sejenak,” pungkasnya.

Banyak rekan artis yang memberikan dukungan dan mendoakan kesembuhan untuk Isyana, seperti Inul Daratista, Tasya Kamila, Ziva Magnolya, Rossa, Afgan, Dewi Gita, dan Armand Maulana.(*)