Youth  

Menteri Termuda, Ini Profil Dito Ariotedjo yang Baru Dilantik Jokowi Jadi Menpora

Profil Menpora Dito Ariotedjo.

WAWBERITA – Profil Dito Ariotedjo, politisi muda yang telah dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru, telah mencuri perhatian publik sejak berita pengangkatannya terungkap.

Sebagai menteri termuda sepanjang sejarah, profil Dito Ariotedjo menarik untuk diperhatikan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang profil latar belakang dan pengalaman Dito Ariotedjo yang membuatnya dipilih sebagai Menpora baru oleh Presiden Joko Widodo.

Dito Ariotedjo, yang memiliki nama lengkap Ario Bimo Nandito, adalah seorang pengusaha dan politisi muda yang tergabung dalam Partai Golkar. Setelah menyelesaikan studinya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2012, Dito terjun ke dunia bisnis dan mendirikan Grupara Ventures, sebuah startup yang merintis beberapa perusahaan, seperti PT. Kartika Kara Eka Nusa dan Syailendra Pangan Indonesia.

Pada tahun 2020, nama Dito masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Indonesia, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada individu-individu muda berprestasi di berbagai bidang. Selain itu, Dito juga terlibat dalam industri olahraga sebagai Chairman Rans Nusantara FC dan mendirikan Rans Sport bersama dengan sosok selebriti Raffi Ahmad dan pebisnis Rudy Salim.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto merekomendasikan nama Dito Ariotedjo kepada Presiden Joko Widodo sebagai calon Menpora baru. Sebelumnya, posisi Menpora kosong setelah Zainudin Amali dipilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Pengalaman Dito dalam dunia bisnis dan olahraga membuatnya dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk mengisi posisi strategis ini.

Sebagai menteri termuda, Dito Ariotedjo memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan dunia olahraga dan memperjuangkan hak-hak generasi muda di Indonesia. Dengan rekam jejak dan pengalaman yang dimilikinya, diharapkan Dito dapat membawa perubahan positif dalam bidang olahraga dan pemuda di Indonesia.*