Berita  

Verona Raih Poin Penuh Usai Dua Gol Gianluca Caprari ke Gawang Spezia

Laga antara Spezia vs Verona. (Instagram @aspezia).jpeg

WAW -Verona berhasil mendapatkan poin penuh pada laga pekan ke-20 melawan Spezia. Dua gol yang dicetak Gianluca Caprari membawa Gialloblu mengoleksi tiga poin di laga ini. Laga tersebut digelar di Alberto Picco, Kamis (1/6/2022) malam WIB.

Thiago Motta dituntut membawa Spezia meraih poin di laga ini guna mengamankan posisinya sebagai manajer tim. Spezia mendapat hasil memuaskan usai mengalahkan Napoli 1-0 di laga ke-19.

Tim asuhan Thiago Motta akan berusaha untuk terus tampil baik agar bisa bertahan di Serie A musim depan. Sementara itu, Verona optimistis bisa mendapatkan poin di laga ini.

Tim besutan Igor Tudor masih membutuhkan banyak poin untuk mengamankan posisinya di tengah klasemen sementara Serie A musim ini. Pertandingan berjalan imbang dengan kedua tim berusaha mencetak gol terlebih dahulu di babak pertama.

Verona bermain sangat hati-hati dan mencoba mencari celah untuk mencetak gol. Tim tuan rumah dipaksa bermain lebih bertahan setelah Verona perlahan berhasil mendominasi penguasaan bola.

Spezia masih dalam misi untuk mendapatkan poin di laga ini dan terus bertahan dari serangan yang dilancarkan Verona. Pertandingan berjalan imbang dengan kedua tim berusaha mencetak gol terlebih dahulu di babak pertama.

Verona bermain sangat hati-hati dan mencoba mencari celah untuk mencetak gol. Namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim di babak pertama dan pertandingan babak pertama cenderung berimbang.

Verona tampil cukup baik di menit-menit awal babak pertama. Giovanni Simeone cs pantang menyerah untuk mendapatkan poin penuh di laga ini dan terus menekan tim tuan rumah. Hasilnya pada menit ke-59 Gianluca Caprari berhasil mencetak gol pertama bagi Verona di laga ini.

Dia memanfaatkan umpan Giaovanni Simeone dengan baik dan melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tidak bisa diselamatkan oleh Provedel. Verona terus menekan Spezia usai sukses mencetak gol pertama di laga ini.

Gianluca Caprari menjadi pahlawan bagi Verona di laga ini setelah ia sukses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-70. Spezia baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 lewat gol yang dicetak Martin Erlic.

Tim tuan rumah yang berusaha menyamakan kedudukan terpaksa bermain dengan 10 orang pada menit ke-87 setelah Kevin Agudelo mendapat kartu merah. Skor 2-1 untuk keunggulan Verona bertahan hingga laga usai. Verona berhasil mencuri poin penuh pada laga awal tahun ini.

Berkat kemenangan ini Verona naik ke posisi 10 dengan koleksi 27 poin, sedangkan Spezia masih tertahan di posisi 17 usai laga ini.

Penulis : Hamzah