Youth  

Admin Instagram se-Sumsel Hadiri Jamboree FAMS 2021 di Palembang

Admin Instagram se-Sumsel mengikuti kegiatan Jamboree FAMS 2021. (Foto : Diskominfo Sumsel)

WAW, Palembang – Puluhan Pegiat Media Sosial (Medsos) khususnya platform Instagram sejak kemarin terpantau ramai di Palembang, hal tersebut sontak menarik perhatian.

Terungkap penyebab admin instagram se-Sumsel ini ada Palembang, lantaran sedang ada kegiatan Jambore 2021 di Hotel The Alts Jalan Rajawali, Sabtu (30/10/2021).

Ketua pelaksana sekaligus ketua terpilih Forum Admin Media Sosial ( FAMS ) Sumatera Selatan (Sumsel), M. Ridwan mengatakan ” tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk silaturahmi, kolaborasi dan edukasi bagi teman-teman admin,” ungkap Edo sapaan akrabnya.

Edo menerangkan kegiatan tersebut Diadakan selama tiga hari mulai Tanggal 29 sampai 31 Oktober 2021 yang diikuti oleh 70 Akun Publik yang berada di Sumatera Selatan.

“Semalam kita mengadakan malam keakraban dengan para admin dan sekaligus pemilihan Ketua FAMS Sumsel dan hari ini juga kita mengadakan seminar edukasi untuk para admin Instagram, dan besok kita akan mengangkat wisata yang berada di Kota Palembang selaku tuan rumah bertema Musi Tour mengitari pelataran sungai musi,” katanya.

Di tempat yang sama Hadir Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan , S.STP., MM mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru. “Dengan terbentuknya Forum Admin Media Sosial ( FAMS ) Sumsel ini pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi atas wadah admin ini agar kegiatan admin-admin ini dapat terarah lebih profesional sehingga bisa dipercaya masyarakat dengan berita-berita yang dikeluarkan.” Ucapnya.

Menurutnya,  melalui Jambore ini bisa bertukar pikiran dan menambah wawasan bagi rekan-rekan admin media sosial, sehingga kode jurnalistik yang ada di dewan pers bisa diketahui oleh rekan FAMS Sumsel juga.

Masih dikatakan Rizwan bahwa media sosial sangat membantu sekali memberikan informasi kepada masyarakat.

“Oleh karena media sosial sangat cepat pemberitaannya tetapi juga melalui kesempatan kali ini mengimbau kepada rekan-rekan admin media sosial FAMS Sumsel agar dapat membuat berita yang berkompeten, berimbang dan tidak akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari.” Tuturnya.(Nto