Tiba di Desa Burai, Menparekraf Sandiaga Uno Disambut Nyanyian Warga

Menparekraf Sandiaga Uno saat kunjungan ke desa Burai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

WAW, Ogan Ilir – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memberikan alat tulis ke anak-anak yang menyambut kedatangannya di Perahu saat mengunjungi desa Burai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Kedatangan Sandi yang disambut nyanyian membuat dirinya sangat senang, menurutnya apa yang dilakukan oleh anak-anak salah satu bentuk kecintaan dan pengenalan budaya sejak dini.

Setelah itu, Sandi langsung naik ke perahu wisata hasil gotong royong warga masyarakat dan pemuda desa yang modal perahunya di dapat dari hasil retribusi mancing di area wisata Rp10.000 per tiket masuk.

Diketahui, hasil retribusi tersebut dikumpulin selama setahun kemudian dibelanjakan untuk membeli bahan membuat perahu, mereka bergotong royong membuat perahu untuk fasilitas wisata.

“Tadi mas Darul anggota Pokdarwis minta lagi fasilitas perahu sebagai sarana wisata yang ada di desa burai. Nanti akan kita kasih modal untuk membeli bahan membuat perahu, yang nantinya proses pembuatan perahunya harus dikerjakan gotong royong oleh pemuda-pemuda desa,” kata Sandi.

Dia berharap penambahan perahu wisata juga bisa menambah kesadaran masyarakat akan potensi pariwisata di desa tersebut.

Darul juga mengucapkan terima kasih kepada Sandi karena telah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya dan anak-anak muda di desa Burai.

Menurutnya, Menteri sandiaga uno adalah seorang pemimpin yang bisa menjadi panutan bagi kaum muda masa kini.(Ofi)