Pengunjung Pantai Ancol Membludak Trending di Twitter, Disamakan dengan India Sebelum Tsunami Covid-19

Pengunjung Ancol membludak di tengah Covid-19.(Ist)

WAW, Jakarta – Pengunjung obyek wisata pantai Ancol membludak menjadi trending di twitter, warganet ramai-ramai meluapkan kekesalannya pada wisatawan yang memadati pantai yang terletak di Jakarta Utara ini pada Jumat (14/5) kemarin, padahal masih dalam situasi pandemi.

Warganet juga membandingkan warga yang berenang di pantai Ancol dengan warga India yang tengah berendam di sungai sebelum terjadinya tsunami Covid-19.

Kekesalan semakin bertambah karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap membuka tempat wisata saat libur lebaran tetapi menutup Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan melarang warga berziarah untuk hindari kerumunan.

‘Situasi sungai Gangga India sebelum Tsunami Covid-19 mirip situasi Ancol 14 Mei 2021 akibat Pemprov @DKIJakarta @aniesbaswedan tidak melarang dibukanya tempat wisata dalam situasi Pandemi. Semoga semua baik-baik saja.’ tulis akun @NasionalisSiber

Menanggapi kejadian membludaknya pengunjung Ancol kemarin (Jumat, 14/5), pengelola Ancol hari ini (Sabtu 15/5) memutuskan menutup tempat wisata itu, sekaligus pemeliharaan dan penyemprotan disinfektan.

Namun Akibat dari penutupan itu, pengunjung yang sudah terlanjur datang ke lokasi malah memuat macet jalan di sekitaran Pantai Ancol tersebut.(alv)