Youth  

Apa Itu Ghosting? Ternyata Ada Juga Dampak Positifnya

Ilustrasi

WAW РBelakangan istilah Ghosting menjadi buah bibir, baik di jagat dunia maya ataupun di dunia nyata. Lalu apakah arti kata Ghosting? Berikut penjelasannya dari wawberita dikutip dari berbagai sumber.

Istilah ghosting ini umumnya dekat dengan anak muda, beredar paling banyak di dunia maya, dan sering dikaitkan dengan hubungan asmara.

Dalam bahasa inggris, Istilah ghosting berasal  berarti bayangan, ghosting juga bisa berarti hantu yang dapat menghilang secara tiba-tiba.

Sehingga Arti ghosting apa diartikan menghilang tiba-tiba tanpa kontak. Entah itu kontak melalui telepon, email, media sosial, dan secara langsung.

Ghosting memang bukan tindakan kriminal dan kasat mata merugikan, tetapi ghosting bisa memicu dendam, amarah, dan penyesalan lebih besar.

Maka dari itu, sebelum melakukan dan menerima ghosting, pahami maknanya terlebih dahulu guna memperhitungkan risiko dan dampak buruknya.

Ketika orang melakukan Ghosting, biasanya biasanya hanya dirinya sendiri yang tahu alasannya. Sedangkan yang di-ghosting menjadi bingung

Dalam hubungan asmara, ghosting adalah perilaku yang membuat seseorang merasa seperti diberi harapan palsu.

Banyak sebab, kenapa orang melakukan ghosting. Tetapi jika anda di-ghosting, lebih baik berpikir positif.

Mungkin dengan di-ghosting, kita akan sadar, bahwa berharap dengan sesuatu yang belum pasti sangatlah bodoh.(*)